Genset Perkins

Pendiri perusahaan Frank Perkins, lahir di Peterborough pada tanggal 20 Februari 1889. ayah dan kakeknya adalah insinyur dan pemilik perusahaan keluarga, Barford dan Perkins yang memproduksi mesin - mesin pertanian. Selama bekerja di Aveling dan Porter di Rochester Kent, Frank Perkins mulai mengembangkan mesin diesel ringan berkecepatan tinggi bersama seorang perancang mesin bernama Charles Chapman. Sayangnya sebelum rancangan mesin sepenuhnya jadi, tekanan ekonomi memaksa perusahaan tempat ia bekerja untuk gulung tikar.

Frank sangat yakin bahwa mesin diesel akan menjadi sebuah mesin penggerak untuk masa depan karena mempunyai keunggulan dalam efisiensi pemakaian bahan bakar. Dia percaya akan menjadi pelopor pertama untuk mengembangkan mesin yang kinerja sebanding dengan mesin bensin.
Frank mendirikan sebuah perusahaan pribadi untuk mewujudkan cita-citanya pada 7 Juni 1932, pada saat itu dunia sedang mengalami resesi ekonomi dan bisnis baru sulit. Dijadikannya Charles Chapman menjadi Direktur Teknik. Kedua karakter orang yang sangat berbeda. Frank adalah salesman yang giat dan agresif sedangkan Charles adalah seorang jenius dan pemalu . Mereka berdua yakin potensi tenaga diesel dan mulai mengembangkan mesin pertama mereka yaitu "Vixen" di sebuah bengkel kecil di pusat kota Peterborough .
Uji coba pertama pada awal pembuatan dilakukan pada Sabtu malam di musim gugur tahun 1932.
Mesin dijalankan saat kondisi mesin masih dingin dengan cara membuka tutup pembakaran yg telah panas pada katup ruang bakar dan segera memasangnya kembali.
Mesin telah berhasil dinyalakan saat mencapai 4000 revs. Mesin segera dimatikan karena belum dilengkapi perangkat pengatur kecepatan. Mesin Perkins telah lahir .

Pada tahun 1937 mesin P6 yang luar biasa diluncurkan setelah membutuhkan 6 bulan untuk mendesign prototipenya. Mesin P6 yang revolusioner telah memapankan Perkins di pasaran mesin diesel hingga dikembangkannya 83bhp pada 2400 rpm .
Pada tahun 1938 pengembangan produk meliputi Wolf, Lynx, Leopard I dan II mesin untuk transportasi darat, industri, kelautan dan sektor pertanian, dengan spesifikasi yang meliputi 650 aplikasi yang berbeda. Frank Perkins telah mengakuisisi lahan di Eastfield untuk ekspansi perusahaannya untuk mencapai visinya menjadi pemimpin dunia. Perkins telah mengalami pertumbuhan yang pesat untuk menyediakan kebutuhan pembangkit listrik di dunia .

Selama lebih dari 80 tahun kami telah bekerja sebagai produsen generator set yang membawa terang, kehangatan, perlindungan dan tentu saja ketenangan pikiran kepada jutaan orang. Mungkin Anda membutuhkan sebuah mesin yang handal dan mampu beroperasi di lingkungan yang keras atau dalam kondisi yang berat. Meskipun hanya digunakan dalam keadaan darurat ataupun berjalan setiap hari Anda dapat mengandalkan produk kelas dunia untuk menciptakan solusi inovatif, efisien dan dapat diandalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar