Genset Deutz

Pada tahun 1864, DEUTZ adalah produsen mesin pertama di dunia. Bahkan saat ini, perusahaan yang berbasis di Cologne,Jerman adalah salah satu produsen mesin terkemuka di dunia. DEUTZ memiliki berbagai  macam produk dari mesin berpendingin air dan berpendingin udara dalam rentang daya dari 25-520 kW. Mesin yang biasa digunakan pada mesin konstruksi, mesin pertanian, kendaraan komersial dan kereta api dan kapal. 

Apa yang ada di balik merek DEUTZ, pasti semua orang dapat menjawabnya. Dimanapun mesin DEUTZ digunakan, pelanggan tahu satu hal yang pasti bahwa DEUTZ dapat diandalkan. Tidak peduli seberapa besar tantangan dan rintangan. Merek DEUTZ adalah perlengkapan wajib di dunia industri dan operator selama 150 tahun. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1864 dengan nama NA Otto & Cie oleh Nikolaus Otto , penemu mesin empat langkah pembakaran internal. Nama-nama terkenal lainnya yang bekerja untuk Deutz adalah Eugen Langen , Gottlieb Daimler , Wilhelm Maybach , Prosper L'Orange , Rudolf Diesel , Robert Bosch dan Ettore Bugatti .
Pada tahun-tahun awal, Otto dan rekannya Eugen Langen, hanya tertarik pada produksi mesin stasioner , bukan mesin otomotif. Di tengah tahun 1870-an, direktur teknis Gottlieb Daimler , yang sangat ingin untuk menghasilkan mesin mobil, maka berpindahlah ke perusahaan St Petersburg. Dia mengundurkan diri dan mengajak Wilhelm Maybach untuk bergabung.
Deutz JogjaDeutz juga digunakan pada mesin pertanian seperti mesin perlengkapan panen dan traktor, juga pada kendaraan komersial seperti truk dan bus. Namun pada tahun 1995 Deutz menjual divisi mesin pertanian - Deutz-Fahr - kepada perusahaan Italia SAME maka terbentuklah SAME Deutz-Fahr .
Kantor pusat Deutz adalah di distrik Porz of Cologne, Jerman dan pada tahun 2004 telah memproduksi mesin diesel berpendingin air dan berpendingin udara. Untuk Mesin yang bekapasitas lebih besar mesin Deutz diproduksi di Mannheim, tempat produksi yang dulu milik Süddeutsche Bremsen-AG bernama MWM Diesel. Deutz juga memiliki lokasi produksi di negara-negara lain termasuk Spanyol dan pusat produksi patungan di Cina. Setelah Deutz mengambil alih maka pabrik dikhusus untuk memproduksi mesin kelautan. Pabrik ini sekarang memproduksi mesin untuk kelautan dan pembangkit listrik yang dapat menggunakan dua macam bahan bakar yaitu bahan bakar minyak atau bahan bakar gas (termasuk gas TPA ).
Selama Perang Dunia II, perusahaan diperintahkan untuk memproduksi artileri dan beroperasi di bawah nama Klockner Humboldt Deutz AG (KHD) kedua nama ini tetap digunakan sampai saat ini.
Kendaraan komersial bermesin Deutz yang populer di tahun 1960-1980, dijual dengan merek Magirus Deutz. Mesin Deutz tersedia dari kapasitas daya 4 Kw sampai 500 kW, dengan pendingin udara, minyak atau air. Sanggup bertahan sampai 20.000 bahkan 30.000 jam pada unit baru dan rekondisi. Suku cadang dan layanan yang tersedia di seluruh dunia. Di Amerika Serikat dan Kanada, jaringan distributor didirikan beberapa tahun yang lalu, menyediakan suku cadang dan layanan di Amerika Utara. Mesin Deutz berpendingin udara sangat bertenaga, cocok untuk berbagai aplikasi karena tidak dapat membeku atau panas selama operasi normal. Deutz juga memproduksi mesin berpendingin oli. Ini dapat memberikan kekuatan yang sama seperti desain mesin lainnya, tetapi dalam bentuk yang lebih kecil, karena mesin tidak memerlukan ruang tambahan untuk penempatan radiator. Deutz juga membuat mesin dengan konfigurasi oil cooler tandem/ radiator, mesin ini juga tidak memerlukan antibeku atau perangkat pendingin lagi. Deutz juga memiliki design ekonomis mesin berpendingin air. Pada tahun 2007 divisi "Deutz Power Systems" telah merilis type 3i, dan Deutz AG sekarang berkonsentrasi untuk memproduksi dan menjual mesin kompak bermerek Deutz saja.

Pada tahun 2014 , DEUTZ AG merayakan ulang tahun ke 150. Kami ingin mengajak Anda untuk menikmati perjalanan waktu yaitu  perjalanan yang akan membawa Anda kembali ke masa lalu, tetapi juga perjalannan waktu untuk menyongsong masa depan .